Memakai Pakaian, Tapi Malah Membuka Aurat

Setiap orang membutuhkan pakaian untuk melindungi dirinya dari segala sesuatu yang membahayakan kulit maupun badannya. Disamping itu pakaian juga berfungsi untuk menutupi kemaluan manusia dari pandangan orang lain. Watak normal manusia tidak suka melihat aurat dirinya maupun aurat orang lain terbuka.

Seiring dengan perkembangan zaman, pakaian beralih fungsi dari yang hanya untuk menutup kemaluan dan melindungi badan, menjadi ajang untuk pameran dan bergaya. Setiap hari tren pakaian terus berkembang, dimana tren di suatu tempat akan berbeda denga tren pakaian di tempat lain.

Banyak orang tergoda dengan model-model pakaian yang bermacam-macam. Beratus-ratus pakaian dibelinya karena ingin tampil modis di mata manusia. Mereka berangapan bahwa dengan memakai pakaian yang berwarna-warni, orang-orang akan takjub melihatnya, meskipun anggapan ini mungkin ada benarnya.

Karena pada zaman ini manusia telah terkuasai oleh materi, sehingga penilaian mereka juga terletak pada materi. Namun, akal dan hati yang masih dilindungi oleh Allah akan melihat segala sesuatu dengan normal. Orang normal akan berkata bahwa pakaian model apa saja hukumnya mubah, boleh-boleh saja dikenakan asal tidak bertentangan dengan aturan Allah.

Tetapi sayang, zaman yang mendekati akhir ini, manusia tidak lagi normal seperti dulu. Orang-orang senang memperlihatkan aurat mereka dengan pakaian tren masa kini yang kebanyakan modelnya harus membuka bagian aurat tertentu. Manusia dahulu merasa malu apabila auratnya dilihat oleh orang lain. Tetapi manusia sekarang malah bangga mempertontonkan auratnya. Inna lillah.

Kondisi telah berubah, dan seorang mukmin dituntut untuk tidak terbawa arus. Jiwa mereka harus kuat dari berbagai macam godaan yang menggiurkan. Ingatlah, bahwa apapun yang kita lakukan akan dimintai pertanggungjawaban. Perbuatan seseorang membuka aurtanya juga akan diadili.

Dan apabila perbuatannya menyebabkan orang lain berbuat maksiat, maka ia juga akan menanggung dosa orang lain, na’udlu billah. Semoga kita termasuk orang-orang yang selalu dijaga Allah di dalam pakaian-pakaian kita. Amiin Ya Rabbal Aalamiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: