Cara Unik Kyai Kholil Menyembuhkan Orang Yang Terkena Lumpuh

Cara Unik Kyai Kholil Menyembuhkan Orang Yang Terkena Lumpuh. Diantara jenis karamah yang diberikan Allah kepada wali-Nya adalah kemampuannya menyembuhkan berbagai macam penyakit. Karamah itu juga dimiliki oleh Kyai Kholil Bangkalan. Di dalam buku yang berjudul ‘Tindak lampah romo Kyai Ahmad Jauhari Umar’ penulis menceritakan bahwa Kyai Kholil Bangkalan adalah salah satu guru dari Kyai Ahmad Jauhari yang memiliki karamah yang luar biasa. Ia bisa menyembuhkan penyakit lumpuh dengan cara yang unik.

Dikisahkan, ada seseorang yang mendapat ujian dari Allah terkena lumpuh sehingga kakinya tidak bisa berjalan. Ia telah berobat kemana-mana tetapi hasilnya tetap nihil. Pada suatu hari ia berangkat ke Madura dengan tujuan rumah Kyai Kholil Bangkalan, karena ia diberitahu oleh seorang teman bahwa di Madura ada orang sakti yang bernama Kyai Kholil.

Dengan diantar oleh anggota keluarganya ia berangkat menuju Madura. Di tengah perjalanan mereka bertemu dengan orang Madura yang kakinya sakit karena tertimpa pohon. Walhasil, mereka berjalan bersama dan si orang Madura tadi sebagai penunjuk jalannya. Kira-kira pada jarak 20 meter dari rumah Kyai Kholil, tampak Kyai Kholil sedang mengacung-acungkan pedang dengan muka marah sambil bersuara keras, “mana orang itu biar saya bacok sekalian!, mana orang itu biar saya bacok sekalian!!”, menyaksikan hal itu, mereka terkejut dan merasa takut, semuanya lari tunggang langgang tidak terkecuali kedua orang yang sakit itu.

Setelah itu, tanpa sadar mereka berdua telah sambuh. Mereka sangat senang dan bersyukur kepada Allah SWT. Mereka meyakini bahwa ini termasuk bagian dari karamah Kyai Kholil, hamba kekasih Allah SWT. Dan setelah Kyai Kholil Bangkalan wafat mereka berdua aktif berziarah ke makam beliau sebagai bentuk terimakasih dan rasa syukur yang besar kepada Allah SWT.

Berbagai sumber

Baca Juga : Kyai Melihat Kab’ah

Satu pendapat untuk “Cara Unik Kyai Kholil Menyembuhkan Orang Yang Terkena Lumpuh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: